Writing Competition with CHIP Online : Keep in Touch with Lumia

  • Keep in Touch with Lumia

  • Oke, hai nama saya Afi. Saya pengguna Windows Phone sejak April 2013.
  • Mungkin sekarang banyak yang bertanya-tanya. Kenapa sih orang suka Windows Phone? Ya menurut saya sih karena tampilannya lebih unik, berbeda dengan OS yang lain seperti Android dan iOS, Windows Phone juga memiliki bermacam-macam warna dan tentunya ini menjadi daya Tarik sendiri bagi setiap orang, warnanya juga cerah cerah kok, ada 20 warna cerah yang tersedia untuk Windows Phone.
    Nah untuk urusan macet/lambat/LAG. Saya tidak perlu khawatir lagi. Di Windows Phone saya yakin ga akan ada LAG, apalagi disokong oleh RAM 512 MB dan 1 GB. Berbeda dengan OS lain, walaupun RAM 1 GB tapi masih berasa ada LAG nya. Di Lumia, tidak ada namanya LAG lagi :)
    Untuk aplikasi, Windows Phone punya ratusan ribu aplikasi di Store nya. Jadi, anda tidak perlu khawatir untuk ketersediaan aplikasi di Windows Phone. Apalagi sekarang para Developer banyak yang mengembangkan aplikasi yang EKLUSIF untuk Windows Phone.

    Nah, Mengapa saya atur LiveTilesnya begini? Anda pasti bingung kan?
    Yup, saya mengatur LiveTiles nya se-efesien mungkin. Aplikasi yang ada di Homescreen saya itu aplikasi terbaik yang paling sering saya gunakan.
    *Foursquare = ini aplikasi wajib lo di Windows Phone. Saya bisa Check ini dimanapun dan kapanpun.
    *Twitter = ya, anda pasti sudah tau lah aplikasi. Ini aplikasi yang rasanya wajib untuk remaja sekarang ya :)
    *LINE = ini aplikasi instant messenger favorit saya. Apalagi ada stiker lucu didalamnya. Jadi, anda tetap terhubung ke mana pun anda pergi 
    *MetroTube = yup, ini aplikasi client youtube terbaik di Windows Phone. Tapi, anda harus mengeluarkan setidaknya 8.550 rupiah untuk mendapatkan aplikasi ini. Murah kan? Apa salahnya membeli aplikasi terbaik di WP :)
    *TinyDO = saya jelas tidak khawatir ketinggalan tugas lagi semenjak mempunyai aplikasi ini, aplikasi ini selalu tepat waktu mengingatkan saya kapanpun.
    *Day Counter = ya, dari namanya saja kita sudah tau kegunaan apliksi ini. Yup, aplikasi ini untuk menghitung hari, saya menggunakan aplikasi ini untuk menghitung umur Lumia saya, haha *sanking cinta terhadap Lumia
    *E-mail dan Dictionary = ini juga aplikasi wajib untuk Lumia saya. Apalagi didukung dengan LiveTiles, jadi saya tidak perlu membuka aplikasi E-mail nya lagi untuk mengetahui berapa E-mail yang masuk. Untuk aplikasi dictionary, ini wajib untuk traveler. Jadi misalkan anda ingin mencari arti kata, cukup tap Tiles nya :)
    *Quick Setting = 3 aplikasi dibawah itu adalah quick setting, jadi misalkan anda mau mengecek status baterai, cukup tap Tiles nya. Begitu juga dengan yang lain :)
    *Instance = nah ini dia aplikasi yang sangat popular di Windows Phone, ini client Instagram terbaik di Windows Phone, aplikasi ini tampilannya sangat keren dengan desain ala Metro UI
    *Evernote = dengan adanya aplikasi ini, saya bisa menulis kegiatan harian saya di Evernote. Dimanapun dan kapanpun. Aplikasi ini juga mendukung Skydrive lo, jadi apa yang kita tulis akan terupload otomatis ke Skydrive.
    *Where’s is My Water = ini game favorit saya di Windows Phone. Game ini sangat menarik, apa salahnya jika kita mengeluarkan sedikit uang untuk membeli game keren di Windows Phone ;)
  • Oke, itu ceritanya. Saya menyusun aplikasi terbaik di Windows Phone, jadi saya tidak perlu menuju ke daftar aplikasi lagi deh :) cukup tekan Tiles nya, maka aplikasi langsung terbuka :)
    Sekian cerita Homescreen saya :)
    Mohon Likenya ya 

 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger