5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Merusak Mata


membaca sambil tidur
Kebiasaan yang merusak mata paling umum ialah menataplayar komputer terlalu lama. Itu bukan satu-satunyahal yang mengganggukesehatan mata. Bila dibiarkan,tak hanya mata perih tapi juga ada masalah serius.
Cara menjaga mata sehat alami sebenarnya mudah yaitudengan mencegah kebiasaan buruk. Radang mata bisaterjadi akibat beberapa hal seperti terlalu lamamenatap layar komputer atau stres tinggi.
1. Membaca saat tidur
Mulai sekarang sayangi mata Anda dengan tidak membacadalam keadaan posisi tidur. Membaca dalam posisi inibisa membuat mata tegang. Bukan hanya bisa membuatmata sulit fokus tapi juga sakit kepala.
2. Terlalu lama di depan komputer
Berhati-hatilah bagi Anda yang bekerja berjam-jam didepan layar komputer. Sesekali bangun dari tempatduduk Anda dan berjalan-jalan atau menatap pepohonansejenak. Layar komputer bisa membuat mata keringsehingga diperlukan kacamata untuk menayan cahaya.
3. Menonton televisi
Seperti layar komputer, layar televisi juga merusak.Kerusakan mata akibat ini bisa terjadi dengan cepat. Tetap perhatikan jarak dengan layar televisi agar tetapaman.
4. Membaca dalam perjalanan
Membaca memang menjadi hobi sebagian orang selagi dalamperjalanan di mobil atau kereta api. Tapi inisebaiknya dihindari sebab gerakan kendaraan bisamembuat otot mata bekerja ekstra menyesuaikan gerakankonstan.
5. Paparan cahaya berlebihan
Anda tentu pernah memicingkan mata akibat sinarmatahari yang terik. Ini bisa membahayakan mata jadjigunakanlah kacamata hitam saat di luar rumah.

sumber: ayulibrary.blogdetik.com
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger