Pria Gila Terjun Bebas Dari Luar Angkasa ke Bumi

Terjun Bebas dari atas langit mungkin sudah biasa namun apa jadinya jika terjun bebas di lakukan dari luar angkasa menuju ke bumi pasti akan sangat luar biasa.


Felix di Roswell


Seorang skydiverasal Austria bernama Felix Baumgartner ingin rekor dunia skydiver dengan melonct dari ketinggian 36,5 kilometer yang akan di lakukan di atas luar angkasa.




Balon Undara yang akan membawa Kapsul Keluar angkasa


Sebelumnya Felix Baumgartne pernah ingin melakukan ini pada tahun 2010 namun terbentur dengan masalah hukum namun ambisiusnya untuk memecahkan rekor dunia tidak putus sampai disitu ia akan mencoba menuntaskan ambisinya pada pertengahan 2012.





Felix Baumgartner bersiap untuk melompat dari kapsul di ketinggian 13,6 kilometer


Untuk terjun dari luar angkasa pastinya tidak semudah yang di bayangkan perlu latihan kusus untuk melakukanya Felix Baumgartne pun berlatih sekcara khusus dalam riset luar angkasa.





Felix Baumgartne natinya akan melakukan terjun dari luar angkasa mengunakan kapsul yang terpasang di balon helium Kemudian, ia akan terjun dari lokasi itu dengan dilindungi baju luar angkasa. Di misinya ini, ia berupaya mengendalikan terjun bebasnya selama 35 detik hingga mencapai kecepatan suara Mach 1 dan menuju ke kecepatan supersonik, sebelum akhirnya berparasut ke daratan.


Jika ini berhasil maka Felix Baumgartne aka memecahkan rekor dunia dan menjadi orang satu satunya yang berhasil terjun dari luar angkasa dan dapat bertahan dari kecepatan tertinggi karena membuatnya mengalahkan kecepatan suara tanpa menggunakan pesawat apa pun dan hanya bermodalkan tubuhnya saja.


Sudah banyak upaya dilakukan untuk mencapai kecepatan suara di terjun bebas ini. Dan belum ada yang pernah memecahkan rekor ini. Saya yakin bisa memecahkan rekor ini,” katanya seperti dilaporkan DailyMail.


“Ini adalah cita-cita terbesar yang bisa saya impikan,” lanjutnya lagi.Namun jika misi yang di beri nama Red Bull Stratos ini gagal maka kematian akan mengincar Felix Baumgartne .



‘Jika baju saya gagal dengan cara apapun, tekanan udara rendah dapat mengakibatkan darah saya “mendidih” , suatu kondisi yang disebut ebullism. ‘


Felix Baumgartne juga akan menghadapi masalah dari gas merembes ke dalam jaringan tubuh akibat paparan yang relatif cepat pada tekanan rendah , barotrauma (udara dalam tubuh yang berada pada tekanan yang berbeda ke luar), hipoksia (deplesi oksigen) dan anoksia (bentuk ekstrim hipoksia).


Terjun bebas ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada antara Juli hingga awal Oktober 2012, tergantung bagaimana persiapannya saja. So, kita tunggu saja bersama kejadian bersejarah ini. 


exelroze.info

 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger