"Melihat" dengan lava pijar di Kongo

Info unik yang berharga.,, jangan terlewatkan dan share ini ke temanmu ... :)

Mungkin ini jenis wisata agak ekstrim. Karena, para turis tidak diajak untuk melihat pemandangan alam yang menyejukkan, tetapi justru menegangkan. Bagaimana tidak? Yang mereka cari adalah semburan airmancur lava yang muncul dari perut bumi. Sudah pasti hawa terasa panas. Air mancur lava ini mampu menyembur ke angkasa sampai ketingginan 1.000 meter alias satu kilometer. Menakjubkan!
Untuk bisa menikmati fenomena alam ini, Anda bisa mendapatkannya di Gunung Nyamulagira, Kongo. Gunung api aktif ini memuntahkan “isi perutnya” sejak 6 November lalu. Diperkirakan lava pijar ini bakal bertahan sampai waktu yang tidak diketahui. Ini ternyata mampu menyedot perhatian para turisuntuk melihat lebih dekat muntahan lava ke angkasa.
Di area gunung ini terdapat Taman Nasional Virunga. Taman tersebut menjadi kediaman gorila gunung, gorila dataran rendah, simpanse, okapi, gajah hutan dan kerbau. Sementara itu, Virunga memiliki polulasi gorila 200 ekor dari 790 ekor yang ada di seluruh dunia.
Semburan lava tidak  membahayakan satwa di Virunga. Lava mengalir menuju daerah tidak berpenghuni yang ada di sebelah utara. Di kawasan taman nasional tersebut terdapat tujuh dari 8 gunung api yang pegunungannya melintasi Kongo, Rwanda, dan Uganda. Gunung Nyamulagira dan Gunung Nyiragongo adalah dua gunung yang saat ini masih aktif.
Untuk bisa menikmati pertunjukkan alam dari situs warisan dunia ini, wisatawan bisa membayarnya dengan 300 Dollar AS. Pengelola akan mengajak untuk melihat semburan pijar dari tenda yang dibangun di sebelah selatan. Jaraknya hanya satu kilometer dari tempat semburan.
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger