Ternyata tanda 'smile' telah ada sejak 29 tahun yang lalu :-)

Info unik yang berharga.,, jangan terlewatkan dan share ini ke temanmu ... :)


Anda pasti sudah sangat sering menggunakan tombol ASCII : – ) yang serupa dengan wajah tersenyum seseorang. Akan tetapi tahukah Anda kapan dan siapa yang pertama kali memperkenalkannya ke dunia internet?
Dua puluh sembilan tahun yang lalu, atau tepatnya tanggal 19 September 1982, pukul 11.44 pagi, Scott Fahlman memposting sebuah pesan pada buletin departemen ilmu elektronik komputer di Universitas Carnegie Melon. Berikut seperti yang dikutip dari MSN.
Dan dengan sebuah aksi sederhana, ia kemudian dinobatkan sebagai penemu : – ) , emoticon berbasis ASCII.
Berkat jasa Mike B. Jones, Director of Identity Partnerships Microsoft – yang saat itu bekerja di Universitas yang sama dengan Scott – kita bisa tahu pesan bersejarah tersebut:
 
Bukan hanya satu, tapi Scott sekaligus melahirkan dua simbol emoticon, satu wajah bahagia : – ) dan satu lagi wajah sedih : – (. Dan kini, meskipun simbol emoticon sudah lebih bervariasi macam dan jumlahnya, akan tetapi simbol : – ) akan tetap abadi.

Sumber : Sidomi.com
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger