10 keajaiban Alam terindah di dunia


Keajaiban alam telah menghipnotis manusia selama ini dengan pemandangannya yang menakjubkan dan tak tertandingi oleh buatan manusia. Kita sering melihat dan membaca tentang keajaiban dunia buatan manusia, tetapi apakah kita pernah berpikir tentang keajaiban alam di sekitar kita. Oleh karena itu mari kita simak 10 keajaiban alam terindah di dunia berikut ini versi listphobia.com, meskipun sebenarnya mungkin diluar sana ada tempat yang lebih indah yang tidak disebutkan dalam artikel ini, karena ada banyak sekali tempat-tempat terindah di bumi kita tercinta ini..langsung saja cekidot..

1. Aurora Borealis or Northern Lights
ini adalah fenomena cahaya yang menakjubkan sering terlihat di daerah utara negara-negara seperti Norwegia, Swedia, Finlandia, Greenland, Islandia, Alaska dan Kanada. Bentuknya memanjang seperti busur panah atau menyerupai tirai yang terbentang di luasnya angkasa raya dan kadang-kadang malahan seperti selendang bidadari yang sedang menari-nari di khayangan sehingga ada sebuah mitos yang menyatakan Aurora sebagai The Dance of the Spirits alias tarian para roh-roh di dunia lain sana.




2. Grand Canyon
Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Jurang ini, diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m. Hampir dari 2000 juta tahun sejarah Bumi telah terpotong oleh Sungai Colorado dan anak sungainya lapis demi lapis sedimen ketika Dataran Tinggi Colorado mulai terangkat.




3. Great Barrier Reef
Great Barrier Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia.




4. Pelabuhan Rio de Janeiro
Rio de Janeiro (bermakna “Sungai Januari” dalam bahasa Portugis) adalah ibu kota Negara Bagian Rio de Janeiro di Brasil bagian tenggara. Letak pelabuhan Rio De Janeiro sangat unik yaitu tepat berada di ujung muara sungai antara pertemuan laut dan sungai, selain kota pelabuhan kota tersebut juga mempunyai letak dan pemandangan geografis yang sangat indah, Brazil ditemukan dan dijajah oleh portugis pada tahun 1565 sehingga budaya , bahasa, kebiasaan, juga makanan mengacu kepada negara portugal yaitu karena adanya ikatan batin antara dua negara tersebut.




5. Mount Everest 
Mount Everest adalah gunung tertinggi di dunia (jika diukur dari paras laut). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet puncaknya berada di Tibet. Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 8.850 m. Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Utama di dunia.




6. Angel Falls
Angel Falls terletak di Venezuela adalah merupakan air terjun tertinggi di dunia dengan tingginya yang mencapai 3.212 feet (sekitar 979 meter). Bandingkan dengan niagara falls yang cuma 170 feet (sekitar 52 meter). Angel Falls ditemukan oleh Jimmy Angel, sorang pilot di Amerika, pada tahun 1937 yang oleh sebab itu air terjun ini dnamakan Angel Falls sesuai dengan nama belakang sang penemu.




7. Paricutin Volcano
Pada tahun 1943 di Mexico lahir sebuah gunung api ditengah-tengah kebon jagung. Ya, sebuah gunung api, bukan hanya gunung lumpur seperti yg kita lihat di Sidoarjo, tetapi ini gunung api lengkap dengan lava pijarnya. Pada hari Sabtu 20 February 1943 tiba-tiba terasa adanya getaran di tanah (tremor), dan lava kemudian mengalir keluar. Aktifitas bayi gunung api ini tidak surut, bahkan hingga satu tahun berikutnya menunjukkan aktifitasnya dengan erupsi yang sangat kuat. Akhirnya selama delapan tahun bayi gunung ini terus berkembang hingga tahun 1952.




8. Victoria Falls – Zambia/Zimbabwe
Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki).




9. Niagara Falls
Niagara Falls adalah air terjun besar di sungai Niagara, mengangkangi perbatasan internasional yang memisahkan provinsi Kanada Ontario dan negara bagian AS New York. Air terjun adalah 17 mil (27 km) utara-barat laut Buffalo, New York, 75 mil (120 km) selatan-tenggara Toronto, Ontario, antara kota-kota kembar Niagara Falls, Ontario, dan Niagara Falls, New York




10. Gunung Mulu National Park 
Taman Nasional Gunung Mulu di Borneo, serawak, malaysia berisi sistem gua yang paling luas dan spektakuler di dunia. Banyak dari gua-gua yang diterangi, dan pengunjung dapat mengagumi keindahan air terjun dalam ruangan 600-kaki. Setiap malam, ketika lebih dari satu juta kelelawar bergerak dari gua-gua terlihat seperti awan hitam tebal, menciptakan pemandangan yang mengagumkan.


 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger