7 orang yang terkenal yang meninggal dibulan Oktober

Info unik yang berharga.,, jangan terlewatkan dan share ini ke temanmu ... :)
Marco Simoncelli
Dibawah ini, merupakan daftar orang-orang terkenal yang meninggal pada bulan oktober.

1. Muammar Gaddafi

muammar gaddafi.jpg 6 Orang Terkenal Yang Meninggal DI Bulan Oktober 2011
Muammar Abu el-Gaddafi Meniar atau yang lebih dikenal Muammar Gaddafi lahir di gurun Afrika Utara, selatan, Sirte, Libya pada tanggal 7 juni 1942. (Tanggal yang pasti tidak diketahui meskipun beberapa sumber menyatakan tanggal 1 Juni, sementara yang lain mengatakan pada bulan September.) Merupakan putra seorang pengembara suku Badui, Gaddafi tinggal di gurun terpencil dengan keluarganya sampai dia berusia 9 tahun.
Ketika ia bersekolah di Sebha, Gaddafi sering terinspirasi oleh pidato-pidato dari Presiden Mesir Gamal Abdul Nasser dan Ia pun menjadi seorang nasionalis Arab yang berkomitmen. Gaddafi bersama dengan teman-temannya membuat kelompok-kelompok studi revolusioner di Sebha, Ia melanjutkan studinya Di Universitas Libya di Tripoli, di mana ia menerima gelar pada tahun 1963. Setelah lulus, Gaddafi memasuki Akademi Militer di Benghazi Libya. Di mana ia menemukan banyak taruna bersimpati kepada anti-Barat nasionalisme.
Pada tahun 1965, Gaddafi ditugaskan untuk menjadi tentara Libya. Dia mulai meletakkan dasar untuk menggulingkan raja Libia, Raja Idris, yang dianggapnya pion dari negara-negara Eropa Barat. Dalam empat tahun, Gaddafi mengambil alih tentara dan pada tanggal 1 September 1969, ia merebut kekuasaan dalam kudetatak berdarah yang direncanakannya dengan hati-hati. Dengan asumsi perintah dari pemerintah sebagai ketua Dewan Revolusi yang berkuasa, Gaddafi menyatakan dirinya komandan In Chief(Pemimpin) angkatan bersenjata Libya dan pemerintah, dengan pangkat kolonel.
Gaddafi mulai menerapkan rencana nasionalisasi-nya untuk Libya.Mulai dari  bank asing dan perusahaan-perusahaan minyak dan bersikeras menutup semua pangkalan militer Eropa di Libya. Pada tahun 1970, Gaddafi merebut aset pribadi warga Libya Italia dan Yahudi, mendorong mereka dari negara itu.
Sejak merebut kekuasaan, Gaddafi telah memberikan dukungan untuk berbagai negara: Iran, Irak, Suriah, Uganda, Organisasi Pembebasan Palestina dan sub-kelompok, serta Tentara Republik Irlandia. Dia berperang melawan Mesir dan berhasil melawan Chad dan sekutunya Prancis untuk mengontrol wilayah utara Chad, memaksa Perancis dan Chad mundur.
Gaddafi telah menimbulkan beberapa insiden dengan Amerika Serikat, salah satunya ialah yang menyebabkan serangan pemboman Amerika di markas balasan di Tripoli pada tanggal 15 April 1986. Gaddafi lolos dengan luka ringan.Pada tahun 1988, Angkatan Udara AS melakukan pengeboman yang meledak di Penerbangan Pan Am 103 di atas Lockerbie Skotlandia, menewaskan lebih dari 200 orang. Termasuk Putri Gaddafi.
Gaddafi juga ingin seperti Mao yang dipandangnya sebagai pemimpin besar dunia pada abad ke-20. Jika idolanya itu, menulis Buku Merah untuk menggariskan masa depan dunia, maka Gaddafi juga melakukan hal serupa. Ia menulis Buku Hijau (al-Kitab al-Ahdhar) yang salah satunya berisi ambisinya untuk membangun ideologi ketiga setelah kapitalisme dan sosialisme.
Pada tahun 2011, sebagai bagian dari “Musim Semi Arab”, kerusuhan sipil besar pecah di Libya ditujukan untuk menghilangkan Gaddafi dari kekuasaan. Gaddafi mulai melakukan tindakan kekerasan terhadap rakyatnya sendiri dan perang saudara terjadi dengan pasukan Gaddafi. Di satu sisi para pejuang kemerdekaan, dengan udara dan dukungan logistik dari NATO, di sisi yang lain. Setelah perang delapan bulan sipil, Gaddafi ditangkap oleh pemberontak di wilayah al-Hadra.
Sanad Sadegh Al-Aribi adalah pemuda yang menembak mati Muammar Qaddafi.
Pada awalnya pemuda ini ingin membawa Gaddafi ke Benghazi (asal pemuda tersebut). Akan tetapi, Brigade revolusoner lainnya menyetop mobil dan menyeret turun Gaddafi dari mobil dan memukulinya. Saat itu, masing-masing dari mereka berupaya membawa Qaddafi ke kota mereka masing-masing. Namun, Sanad Sadegh Al-Aribi mengatakan bahwa Dialah yang menangkapnya maka Gaddafi harus dibawa ke Benghazi. Akan tetapi pasukan dari brigade lain tidak terima. Mereka ingin membawa Gaddafi ke Misratah. Sanad Sadegh Al-Aribi marah lalu menarik pistolnya dan membunuh Gaddafi.Gaddafi meninggal  pada tanggal 20 oktober 2011.
Sehari setelah kematian Muammar Gaddafi, berita tentang kehidupan pribadinya ke permukaan. Selama 42 tahun pemerintahannya, penguasaan tidak stabil telah banyak hal-hal aneh terjadi. Siapa yang pernah mendengar tentang 40 perempuan perawan sebagai pengawal? Gaddafi punya alasan untuk mempekerjakan perempuan untuk melindungi dirinya selama pemerintahannya. Jelas mereka dipandang kurang daripada pria, tetapi mereka diberi posisi yang sangat kuat. Gaddafi tidak ingin laki-laki sebagai pengawal karena ia percaya mereka akan mudah terganggu dan seorang pria Arab akan mengalami kesulitan menembak seorang wanita.

3. Wang Yue (Yue Yue)

yueyue vi 6 Orang Terkenal Yang Meninggal DI Bulan Oktober 2011
Wang Yue atau yang dikenal dengan nama Yue Yue, seorang gadis kecil mengalami pendarahan di jalan setelah ditabrak dua kendaraan yang berbeda dan kemudian diabaikan oleh 18 orang yang lewat.
Pengabaian ini jelas dari seorang anak yang membutuhkan pertolongan. Kasus ini telah mengejutkan orang di seluruh dunia lewat video yang diambil oleh kamera cctv yang menunjukkan Yue Yue  tertabrak dua kendaraan yang berbeda, dan lebih dari selusin orang berjalan, melaju atau bersepeda di pasar Foshan di Provinsi Guangdong, tidak ada yang memperdulikannya.
Yue Yue termasuk anak yang  kuat. Dia dapat bertahan setelah ditabrak selama lebih dari lima menit. Setelah ditolong oleh seorang nenek pemulung, Yue Yue pun dilarikan ke rumah sakit oleh orang tuanya.
Meski sempat menunjukkan perkembangan positif, keadaan Yue Yue dikabarkan memburuk beberapa saat kemudian. Bahkan dokter yang merawatnya mengatakan bahwa Yue Yue sudah mati secara medis akibat kegagalan fungsi otak (mati otak.)
Bocah kecil berjenis kelamin perempuan yang baru berusia 2 tahun itu akhirnya meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 21 oktober 2011 dalam koma akibat perdarahan dan kegagalan fungsi otak.

2. Pangeran Sultan bin Abdul Aziz al-Saud (Putra Mahkota Arab)

 6 Orang Terkenal Yang Meninggal DI Bulan Oktober 2011
Pangeran Sultan bin Abdul Aziz al-Saud lahirDi Riyadh pada tanggal 30 Desember 1930.Ia  merupakan Pangeran Arab Saudi dan Wakil Perdana Menteri Pertama.
Pangeran Sultan ditunjuk menjadi Gubernur Riyadh pada tahun 1947. Ia menjadi Menteri Pertanian pada tahun 1953 dan Menteri Komunikasi pada tahun1955. Pangeran Sultan adalah putera mahkota Arab Saudi sekaligus menteri pertahanan dan penerbangan serta wakil perdana menteri negara itu. Anaknya, Pangeran Bandar bin Sultan adalah mantan duta besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat.
Pangeran Sultan meninggal pada usia 80 tahun di rumah sakit di New York, Amerika Serikat, Sabtu,  22 oktober 2011 dikarenakan sakit yang dideritanya.

4.Marco Simoncelli

marco simoncelli 1 6 Orang Terkenal Yang Meninggal DI Bulan Oktober 2011
Dalam dua minggu berturut-turut, dunia balap telah kehilangan kehidupan seorang bintang muda. Marco Simoncelli, salah satu tokoh yang sedang melejit di sirkuit MotoGP yang berasal dari Italia, dan cukup terkenal dengan karakter balapnya yang garang. Meninggal dalam kecelakaan saat balapan motor di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada tanggal 23 Oktober 2011 karena kecelakaan yang dialaminya saat GP Malaysia 2011.
Tragedi itu terjadi hanya seminggu setelah kematian dua kali juara Indianapolis 500 Dan Wheldon, yang tewas dalam kecelakaan mobil di 15-finale IndyCar di Las Vegas Motor Speedway.
Kecelakaan paling baru terjadi ketika Simoncelli, yang julukan itu super Sic, kehilangan kendali motor Hondanya di tikungan ke-11 hanya empat menit setelah dia memasuki MotoGP Malaysia
Pembalap sepeda 24 tahun itu kemudian berbelok melintasi trek dan fatal ke jalur AS Colin Edwards dan Valentino Rossi dari Italia, helm nya terlepas dalam tabrakan dan ia berbaring tak bergerak di tanah. Tragedi ini dapat dilihat di Video Marco Simoncelli ini.
Setelah kecelakaan, Simoncelli dibawa ke sebuah pusat medis di mana ia meninggal karena luka dada, kepala dan leher, sesuai dengan ESPN.com.
“Dia sudah sadar ketika tim medis tiba,” kata direktur medis MotoGP Michele Macchiagodena. “Kami berusaha untuk menyadarkannya kembali tapi gagal, Ia meninggal 45 menit kemudian..”
Lahir di Cattolica, Italia, Simoncelli mulai balap ketika ia berumur tujuh tahun. Ia memenangkan gelar juara dunia 250cc pada 2008, ironisnya di sirkuit Malaysia yang sama di mana ia meninggal pada hari Minggu.

5. Steve Jobs

jobskindle 6 Orang Terkenal Yang Meninggal DI Bulan Oktober 2011
Steven Paul “Steve” Jobs lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, pada tanggal 24 Februari 1955. Ayah kandungnya, Abdulfattah Jandali, adalah seorang profesor ilmu politik dan Suriah ibunya, Joanne Simpson, bekerja sebagai terapis bicara. Ketika bayi, Steven diadopsi oleh Clara dan Paul Jobs. Clara bekerja sebagai akuntan dan Paul merupakan Coast Guard veteran dan masinis. Keluarga itu tinggal di Mountain View California di Silicon Valley.Tak lama setelah Steve diadopsi, orang tua kandungnya menikah dan memiliki anak, Mona Simpson. Tidak sampai berusia 27 tahun Jobs mampu  mengungkap informasi tentang orang tua kandungnya.
Sebagai anak laki-laki, Jobs dan ayahnya sering mengutak atik elektronik di garasi keluarga. Paulus menunjukkan Jobs bagaimana memisahkan dan merekonstruksi elektronik, hobi ini yang menanamkan keyakinan, keuletan, dan kekuatan mekanik kepada Jobs.
Sementara Jobs selalu menjadi pemikir yang cerdas dan inovatif, masa mudanya itu penuh dengan frustrasi dari sekolah formal. Di sekolah dasar ia adalah orang yang iseng guru kelas harus menyuapnya agar dia mau belajar. Setelah ia mendaftar di sekolah tinggi, Jobs menghabiskan waktu luangnya di Hewlett-Packard. Di sanalah ia bergabung dengan komputer klub Wozniak. Wozniak adalah seorang insinyur komputer yang brilian.
Setelah SMA, Jobs terdaftar di Reed College di Portland, Oregon. Karena kurang arah, Ia drop out dari perguruan tinggi setelah enam bulan dan menghabiskan 18 bulan berikutnya di kelas kreatif. Pada tahun 1974, Jobs mengambil posisi sebagai desainer video game dengan Atari. Beberapa bulan kemudian dia meninggalkan Atari untuk menemukan pencerahan spiritual di India, bepergian dan bereksperimen dengan obat-obatan psikedelik. Pada tahun 1976, ketika Jobs berumur 21 tahun. Dia dan Wozniak mulai merakit Apple Computers. mereka mulai di garasi milik keluarga Jobs, dan didanai dari hasil usaha mereka.
Jobs dan Wozniak yang dikreditkan dengan merevolusi industri komputer dengan demokratisasi teknologi dan membuat mesin lebih kecil, lebih murah, intuitif, dan diakses oleh konsumen sehari-hari. Kedua dikandung serangkaian user-friendly komputer pribadi yang mereka awalnya dipasarkan untuk $ 666,66 masing-masing. Model pertama mereka, Apple I, dijual sekitar $ 774.000. Tiga tahun setelah rilis model kedua mereka, Apple II, penjualan meningkat 700 persen menjadi $ 139.000.000 dolar. Pada tahun 1980, Apple Computer menjadi perusahaan publik yang diperdagangkan dengan nilai pasar sebesar $ 1,2 miliar pada hari pertama perdagangan.
Namun, beberapa produk berikutnya dari Apple menderita cacat desain signifikan sehingga mengecewakan konsumen. Apple harus bersaing dengan dunia bisnis IBM / PC. Pada tahun 1984 Apple merilis Macintosh, pemasaran komputer sebagai bagian dari gaya hidup budaya kontra: romantis, muda, kreatif. Tapi meski penjualan positif dan kinerja yang unggul ke PC IBM, Macintosh masih belum IBM kompatibel.
Pada tahun 1985, Jobs mengundurkan diri sebagai CEO Apple untuk memulai perangkat keras baru dan perusahaan perangkat lunak yang disebut NeXT, Inc. Pekerjaan tahun berikutnya dibeli sebuah perusahaan animasi dari George Lucas, yang kemudian menjadi Pixar Animation Studios. Percaya pada potensi Pixar, Jobs awalnya menginvestasikan $ 50 juta dari uangnya sendiri ke perusahaan. Pixar Studios terus memproduksi film-film animasi yang sangat populer seperti Toy Story, Finding Nemo dan The Incredibles. Film Pixar telah terjaring $ 4 miliar. Studio Walt Disney bergabung pada tahun 2006, membuat Steve Jobs menjadi pemegang saham terbesar Disney.
Meskipun Pixar, NeXT, Inc dalam upaya untuk menjual sistem operasi khusus untuk arus utama Amerika berhasil, Apple akhirnya membeli perusahaan itu pada tahun 1997 seharga $ 429.000.000. Pada tahun yang sama, Jobs kembali ke jabatannya sebagai CEO Apple.
Pada tahun 2003, Jobs menderita tumor neuroendokrin, suatu penyakit yang langka namun dioperasi kanker pankreas. Jobs memilih memilih untuk operasi, dan mengubah diet pescovegetarian sementara memilih pengobatan Timur. Selama sembilan bulan operasi Jobs ditunda, membuat papan direksi Apple gugup. Eksekutif takut bahwa pemegang saham akan menarik saham mereka jika tersiar kabar bahwa CEO mereka sakit. Pada tahun 2004, Jobs telah sukses operasi untuk menghilangkan tumor pankreas.
Apple memperkenalkan produk revolusioner seperti Macbook Air, iPod, dan iPhone, yang semuanya telah didiktekan evolusi teknologi modern. Setelah Apple rilis produk baru, pesaing berebut untuk menghasilkan teknologi yang sebanding. Pada tahun 2007, laporan kuartalan Apple adalah statistik perusahaan yang paling mengesankan to-date. Saham yang layak memecahkan rekor $ 199,99 per saham, dan perusahaan membual keuntungan 1580000000 $ dolar mengejutkan, sebuah 18000000000 $ Surplus dolar di bank, dan utang nol.
Pada tahun 2008, iTunes menjadi pengecer terbesar kedua di Amerika musik-kedua hanya untuk Wal-Mart. Setengah dari pendapatan saat ini Apple berasal dari penjualan iTunes dan iPod, dengan 200 juta iPod terjual dan enam miliar lagu download. Untuk alasan ini, Apple telah dinilai No 1 di Amerika Perusahaan Paling Dikagumi, dan No 1 di antara Fortune 500 perusahaan untuk kembali ke pemegang saham.
Awal tahun 2009, laporan beredar tentang penurunan berat badan Jobs, beberapa isu yang memprediksi kesehatan telah kembali, yang termasuk transplantasi hati. Jobs menanggapi masalah ini dengan menyatakan kesehatannya berhubungan dengan ketidakseimbangan hormon. Setelah hampir satu tahun keluar dari sorotan, Steve Jobs menyampaikan pidato utama pada acara Apple tanggal 9 september 2009.
Pada tanggal 5 Oktober 2011, Apple Inc mengumumkan bahwa pendirinya “Steve Jobs” telah meninggal diusia 56 tahun.
6. John McCarthy
john mccarthy programming wrong 6 Orang Terkenal Yang Meninggal DI Bulan Oktober 2011
John McCarthy, yang telah meninggal pada usia 84 tahun, sering digambarkan sebagai ayah dari “artificial intelligence” (AI), sebuah cabang dari ilmu komputer didirikan pada gagasan bahwa kecerdasan manusia dapat disimulasikan oleh mesin.
McCarthy, yang menciptakan istilah pada tahun 1956, yang didefinisikan sebagai “ilmu dan teknik membuat mesin cerdas” dan menciptakan bahasa komputer untuk membantu para peneliti di bidang AI. Dia menyatakan bahwa ada aspek dari pikiran manusia yang dapat digambarkan dengan cukup tepat untuk direplikasi: “Kecepatan dan kapasitas memori dari komputer ini dapat cukup untuk mensimulasikan banyak fungsi yang lebih tinggi dari otak manusia,” tulisnya pada tahun 1955, “.
McCarthy melanjutkan untuk menciptakan AI laboratorium di Institut Teknologi Massachusetts, dan kemudian di Stanford University di mana ia menjadi direktur laboratorium pada tahun 1965. Selama tahun 1960 ia mengembangkan konsep waktu berbagi-komputer, yang memungkinkan beberapa orang untuk menggunakan, tunggal pusat, komputer pada saat yang sama.
laboratorium McCarthy di Stanford mengembangkan sistem yang meniru keterampilan manusia – seperti penglihatan, pendengaran dan gerakan anggota badan. Dia juga bekerja pada program bermain catur.Konsep AI terinspirasi berbagai buku dan film sci-fi, terutama 2001 dystopian Stanley Kubrick: A Space Odyssey (1968). Dalam dunia nyata, bagaimanapun, teknologi membuat kemajuan lambat, dan McCarthy kemudian mengakui bahwa ada beberapa cara untuk pergi sebelum akan mungkin untuk mengembangkan program komputer sebagai cerdas sebagai manusia.Sementara itu, ia menerapkan dirinya untuk menangani masalah teoritis tentang sifat manusia dan robot pengambilan keputusan dan etika menciptakan makhluk buatan. Ia juga menulis cerita sci-fi, Robot dan Bayi, untuk “menggambarkan pendapat saya tentang apa yang robot rumah tangga harus lakukan”. Robot dalam cerita memutuskan untuk mensimulasikan cinta untuk bayi manusia.
John McCarthy dilahirkan di Boston pada tanggal 4 September 1927 dari seorang ayah dan ibu Irlandia Lithuania. Di mana ayah John bekerja sebagai organizer untuk Union Pekerja Pakaian Amalgamated dan mengembangkan pemeras jus jeruk hidrolik. Ibunya telah aktif dalam gerakan hak pilih perempuan dan kedua orang tua adalah anggota aktif Partai Komunis.
McCarthy belajar matematika sejak remaja dengan mempelajari buku di Institut Teknologi California. Ketika ia tiba di institut untuk mempelajari subjek Ia berusia 16 tahun, dia ditugaskan untuk program pascasarjana. Pada tahun 1948 sebuah simposium di Caltech pada “Mekanisme Cerebral dalam Perilaku”, yang mencakup makalah tentang otomata dan otak dan kecerdasan, memicu minatnya dalam mengembangkan mesin yang dapat berpikir seperti orang.
McCarthy menerima gelar doktor dalam bidang Matematika dari Universitas Princeton pada tahun 1951. Di Princeton ia mengusulkan bahasa pemrograman Lisp sebagai cara untuk memproses konsep-konsep matematika yang lebih canggih dari Fortran, yang telah menjadi media pemrograman yang dominan sampai saat itu.
McCarthy bergabung dengan fakultas Stanford pada tahun 1962 setelah janji singkat di Princeton, Dartmouth dan MIT, dan berada di sana sampai pensiun resminya pada tahun 2000.
Selama tahun 1970-an dia harus mempresentasikan makalahnya pada membeli dan menjual oleh komputer, berbuat apa yang telahdikenal sebagai e-commerce. Ia juga mengundang kelompok hobi komputer lokal, Homebrew Computer Club, untuk bertemu di laboratorium Stanford. Para anggotanya termasuk Steve Jobs dan Steven Wozniak, yang akan pergi ke Apple ditemukan disana.
McCarthy terus bekerja sebagai profesor emeritus di Stanford setelah pensiun resminya, dan pada saat kematiannya ia sedang bekerja pada sebuah bahasa komputer baru yang disebut Elephant.
McCarthy memenangkan Turing Award dari Association for Computing Machinery pada tahun 1972, Hadiah Kyoto pada tahun 1988 dan National Medal of Science pada tahun 1990. Meskipun kekecewaannya dengan AI, McCarthy tetap yakin kekuatan matematika: “Dia yang menolak untuk melakukan aritmatika karena menurutnya hanya untuk berbicara omong kosong,” tulisnya pada tahun 1995.
John McCarthy menikah tiga kali. Istri keduanya, Vera Watson, wanita pertama untuk menyelesaikan pendakian solo di Aconcagua di Amerika Selatan, tewas dalam kecelakaan pendakian di Annapurna tahun 1978. Ia meninggalkan istri ketiganya, Carolyn, putra mereka, dan oleh dua putri dari pernikahan pertamanya.
Semoga mereka diterima di sisi tuhan Yang Maha Esa. Dan saya berharap, semoga tidak ada orang-orang yang berjasa didunia ini yang meniggal pada bulan oktober.

UPDATE

7. Dennis Ritchie obituary

Dennis Ritchie 007 6 Orang Terkenal Yang Meninggal DI Bulan Oktober 2011
ilmuwan Komputer Amerika Dennis Ritchie, yang telah meninggal pada usia 70 setelah menderita kanker dan penyakit jantung, adalah salah satu penemu dari sistem operasi Unix dan bahasa pemrograman C. Unix dan C menyediakan perangkat lunak infrastruktur dan alat-alat yang menciptakan banyak lingkungan komputasi saat ini  dari internet ke smartphone  dan sehingga telah memainkan bagian sentral dalam membentuk dunia modern.
Asal-usul Unix tahun 1960-an, jauh sebelum microchip dan komputer pribadi diciptakan. Hal terdekat untuk komputasi personal adalah utilitas komputer, sebuah mesin mainframe besar yang digunakan secara bersamaan, dan dengan biaya besar.
Pada pertengahan dekade, utilitas muncul untuk memberikan jalan ke depan, dan konsorsium General Electric, Bell Labs dan Institut Teknologi Massachusetts (MIT) memulai sebuah proyek bernama Multics (Informasi multiplex dan Layanan Komputasi). Multics akan utilitas komputer terbesar di dunia, mendukung beberapa ratus pengguna secara simultan. Bell Labs bertanggung jawab untuk software operasi.
Ritchie bergabung dengan divisi pemrograman dari Bell Labs pada tahun 1967. Ayahnya,Alistair, telah menghabiskan karir yang panjang di sana dan telah turut menulis sebuah buku teknis yang berpengaruh, Desain Sirkuit Switching (1951). Dennis lahir dari Alistair dan dan istrinya, Jean, di pinggiran New York Bronxville dan dibesarkan di New Jersey, di mana Bell Labs yang memiliki situs Murray Hill. Ia belajar matematika fisika dan mendapat gelar sarjana (1963) dan ilmu komputer untuk PhD (1968) di Harvard University.
Multics sedang mengalami krisis ketika ia tiba di organisasi penelitian. Memang, banyak proyek perangkat lunak besar yang dalam krisis – orang baru mulai belajar bahwa menulis program besar adalah sulit dan mahal. Pada tahun 1969, setelah empat tahun pembangunan, Bell Labs menarik diri dari proyek.
Ritchie dan programmer lainnya memimpin Multics, Ken Thompson. tapi sistem operasi Multics terlalu kompleks untuk membangun. Hal ini menyebabkan mereka untuk berpikir kembali. Mereka akan membangun sebuah sistem, yang lebih sederhana yang lebih kecil yaitu mereka akan memanggil dengan sebutan “Unix” “semacam pelesetan dari Multics”, Ritchie pernah menjelaskan. Ide itu tidak segera disetujui oleh manajer mereka, dan mereka harus memandang berkeliling untuk komputer usang yang mengembangkan Unix. Mesin baru dengan 16 kilobyte memori.
Unix dirancang selama beberapa bulan pada tahun 1969, dan prototipe berlari awal 1970. Rekan-rekan mereka tetap tidak yakin. Namun, dengan menawarkan untuk menulis beberapa perangkat lunak teks pengolahan, Ritchie dan Thompson berhasil membujuk departemen paten Bell Labs untuk mendapatkan sebuah komputer ukuran penuh dan menjalankan Unix di atasnya.
Mereka memutuskan untuk menulis ulang sistem operasi sepenuhnya untuk mesin yang baru. Versi pertama dari Unix telah ditulis dalam kode mesin asli komputer ‘, yang sulit dan lambat. Untuk versi berikutnya, Ritchie menciptakan bahasa yang disebut C, yang menjembatani kesenjangan antara kode mesin dan bahasa pemrograman seperti Fortran dan Cobol.
Thompson dan Ritchie memutuskan untuk menggunakan BCPL untuk menulis Unix, dan menamainya B. Akhirnya, versi baru dan lebih baik dikembangkan yang bernama C, “dibiarkan terbuka pertanyaan apakah nama mewakili perkembangan melalui abjad atau melalui surat BCPL “. Program yang ditulis dalam C dapat berjalan pada mesin apapun.Versi baru dari Unix selesai pada tahun 1973, dan sejak itu ditulis dalam C, itu juga, adalah portabel.
Karena orang tua Bell Labs itu, AT & T, adalah monopoli telepon diatur, itu dilarang bersaing dalam industri komputer, sehingga tidak mengahsilkan sejumlah uang di Unix.Hal ini memungkinkan Ritchie dan Thompson untuk mendistribusikan Unix gratis bagi universitas dan lembaga penelitian.
Universitas mulai melatih siswa mereka dalam Unix dan C, dan ketika mereka lulus mereka mengambil budaya industri, di mana ia berkembang. Pada tahun 1978 Ritchie dan seorang rekan, Brian Kernighan, menulis buku, The C Programming Language, yang menjadi primer terlaris selama 15 tahun ke depan. Meskipun judul, itu juga sebuah buku tentang gaya pemrograman, dan berbentuk praktek pemrograman di seluruh dunia.
Ritchie dan Thompson mendapat pengakuan awal untuk pekerjaan mereka ketika mereka menerima penghargaan Turing 1983 dari Asosiasi Computing Machinery, sering dijuluki hadiah Nobel komputasi. Tapi cerita Unix baru saja dimulai. Proyek Advanced Research Agency dari departemen pertahanan AS mengadopsi Unix untuk penelitian jaringan yang akhirnya menciptakan internet.
Steve Jobs adalah karyawan Unix. Ketika ia digulingkan dari Apple Computer di tahun 1985, ia menggunakan Unix sebagai dasar untuk workstation NeXT nya. Setelah kembali ke Apple 10 tahun kemudian, ia membawa Unix dengan dia dan menjadi dasar untuk semua produk Apple.
Unix juga jantung open-source dari gerakan perangkat lunak saat ini. Pada 1980-an, setelah deregulasi, AT & T mulai menegaskan hak-hak kekayaan intelektualnya di Unix.Richard Stallman, seorang hacker di MIT, memutuskan bahwa dunia membutuhkan versi gratis dari Unix. Pada tahun 1983 ia mengumumkan bahwa ia akan menulis satu yang disebut GNU (Gnu Not Unix itu). Dia menulis sebuah kompiler C gratis, dan mendirikan Free Software Foundation untuk membantu. Sistem ini akhirnya diselesaikan oleh ratusan programmer, sebagian besar tenggelam dalam Unix dan budaya C, berkolaborasi melalui internet.
Ritchie dan Thompson biasanya bersama-sama  menerima gelar kehormatan dan penghargaan, yang berpuncak dengan National Medal of Science yang diberikan oleh Presiden Bill Clinton pada 1998. Kutipan menggambarkan penemuan mereka sebagai memiliki “menyebabkan kemajuan besar dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem jaringan dan merangsang pertumbuhan seluruh industri”. Awal tahun ini, pasangan ininmemenangkan hadiah dari Jepang. Ritchie menghabiskan seluruh karirnya di Bell Labs, pensiun sebagai kepala penelitian sistem perangkat lunak pada tahun 2007
Dennis Ritchie • MacAlistair, ilmuwan komputer, lahir 9 September 1941; meninggal 12 Oktober 2011
C juga memiliki keturunan yang menarik. Nenek moyang itu bersama-sama dirancang di Cambridge dan universitas di London pada tahun 1964 dan dikenal sebagai CPL (Bahasa Pemrograman Gabungan). CPL pernah selamat, namun salah satu tim pengembangan, Martin Richards, menjadi pengunjung di MIT. Di sana ia merancang sebuah versi sederhana dari bahasa untuk sistem pelaksanaan, BCPL (Basic CPL).
Thompson dan Ritchie memutuskan untuk menggunakan BCPL untuk menulis Unix.Untuk melakukannya mereka diperas ke dalam 8 kilobyte dan menamainya B. Akhirnya, versi baru dan lebih baik dikembangkan dan bernama C, yang, Ritchie renung, “dibiarkan terbuka pertanyaan apakah nama mewakili perkembangan melalui abjad atau melalui surat BCPL “. Hal ini membuat menulis perangkat lunak jauh lebih mudah dan juga membuat software portable – sehingga program yang ditulis dalam C dapat berjalan pada mesin apapun. Versi baru dari Unix selesai pada tahun 1973, dan sejak itu ditulis dalam C, itu juga, adalah portabel.
Karena orang tua Bell Labs itu, AT & T, adalah monopoli telepon diatur, itu dilarang bersaing dalam industri komputer, sehingga tidak tertarik sejumlah uang di Unix. Hal ini memungkinkan Ritchie dan Thompson untuk mendistribusikan Unix gratis bagi universitas dan lembaga penelitian, yang dicintai bersih, desain ekonomis.
Universitas mulai melatih siswa mereka dalam Unix dan C, dan ketika mereka lulus mereka mengambil budaya ke industri, di mana ia berkembang. Pada tahun 1978 Ritchie dan seorang rekan, Brian Kernighan, menulis buku, The C Programming Language, yang menjadi primer terlaris selama 15 tahun ke depan. Meskipun judul, itu juga sebuah buku tentang gaya pemrograman, dan berbentuk praktek pemrograman di seluruh dunia.
Ritchie dan Thompson mendapat pengakuan awal untuk pekerjaan mereka ketika mereka menerima penghargaan Turing 1983 dari Asosiasi Computing Machinery, sering dijuluki hadiah Nobel komputasi. Tapi cerita Unix baru saja dimulai. Proyek Advanced Research Agency dari departemen pertahanan AS mengadopsi Unix untuk penelitian jaringan yang akhirnya menciptakan internet, dan tetap lem perangkat lunak yang mengikat semuanya bersama-sama.
Steve Jobs adalah hamba Unix. Ketika ia digulingkan dari Apple Computer di tahun 1985, ia menggunakan Unix sebagai dasar untuk workstation NeXT nya. Setelah kembali ke Apple 10 tahun kemudian, ia membawa Unix dengan dia dan menjadi dasar untuk semua produk Apple.
Unix juga di jantung open-source gerakan perangkat lunak saat ini. Pada 1980-an, setelah deregulasi, AT & T mulai menegaskan hak-hak kekayaan intelektualnya di Unix.Richard Stallman, seorang hacker di MIT, memutuskan bahwa dunia membutuhkan versi gratis dari Unix. Pada tahun 1983 ia mengumumkan bahwa ia akan menulis satu yang disebut GNU (Gnu Not Unix itu). Dia menulis sebuah kompiler C gratis, dan mendirikan Free Software Foundation untuk membantu. Sistem ini akhirnya diselesaikan oleh ratusan programmer, sebagian besar tenggelam dalam Unix dan budaya C, berkolaborasi melalui internet. Pada tahun 1991 ilmu komputer para siswa Finlandia, Linus Torvalds, kontribusi kernel sistem operasi, dan hari ini apa yang sekarang kita sebut miliaran Linux kekuatan perangkat elektronik, dari smartphone ke superkomputer.
Ritchie dan Thompson – biasanya bersama-sama – banyak menerima gelar kehormatan dan penghargaan, yang berpuncak dengan National Medal of Science yang diberikan oleh Presiden Bill Clinton pada 1998. Kutipan menggambarkan penemuan mereka sebagai memiliki “menyebabkan kemajuan besar dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem jaringan dan merangsang pertumbuhan seluruh industri”. Awal tahun ini, pasangan memenangkan hadiah Jepang. Ritchie menghabiskan seluruh karirnya di Bell Labs, pensiun sebagai kepala penelitian sistem perangkat lunak pada tahun 2007. Dia bertahan hidup dengan dua bersaudara dan seorang saudara perempuan.
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger