Mau tau bodyguard obama..

Info unik yang berharga.,, jangan terlewatkan dan share ini ke temanmu ... :)
Foto-foto bodyguard atau pengawal pribadi presiden barack obama selama di indonesia, pasukan khusus kepresidenan ini yang akan mendampingi Barack obama selama berkunjung ke beberapa negara di dunia termasuk indonesia salah satunya.

Spoiler for bodyguard:



Ada agen yang Mengintai dari atap gedung
Spoiler for bodyguard:


Pasukan Pengawal Presiden US yang siap tembak
Spoiler for bodyguard:




Di Indonesia, Presiden SBY punya Paspampres, maka Presiden AS Barack Obama punya US Secret Service. Merekalah yang bertanggung jawab atas keselamatan orang nomor satu di Gedung Putih ini. Mereka adalah petugas Pengamanan Ring 1 yang tugasnya "nempel2" sama Presiden.. Mo Liat gimana tampang2 para secret service ini..??
Spoiler for bodyguard:





Spoiler for bodyguard waktu pidato di UI:













US Secret Service didirikan tahun 1865, awalnya tugasnya untuk melawan pemalsuan uang. Kemudian tanggung jawab satuan ini diperluas dengan tugas menjaga keamanan presiden, setelah pada tahun 1901, presiden McKinley terbunuh.

Tugas pokok Special Agent atau Agen Khusus Secret Service adalah mengawal presiden dan wakilnya beserta keluarga mereka. Mereka juga bertugas mengamankan kunjungan presiden ke luar negeri atau ada tamu negara yang berkunjung ke AS. Dalam bertugas para agen ini berpakaian preman dan tidak mengenakan seragam.

Dalam bekerja di lapangan, Special Agent selalu dibantu oleh Uniformed Division. Sesuai namanya, dalam melakukan aksi di lapangan, mereka selalu menggunakan seragam resmi. Divisi inilah yang bertugas menjaga Gedung Putih serta kediaman presiden dan wapres.

Mereka dibagi menjadi beberapa tim. Tim pertama adalah kontra sniper. Mereka bertugas memberikan pengamanan dari jauh dan mencegah adanya ancaman
penembak jitu. Lalu ada K-9 Unit, tim ini mendeteksi dan mencegah ancaman bahan peledak.

Selanjutnya ada Emergency Response Team (ERT), mereka mencegah segala ancaman terhadap objek pengawalan. Terakhir ada Magnetometers, merekalah yang bertugas menyiapkan perangkat deteksi logam atau metal detektor di gedung putih, maupun di tempat kunjungan presiden.

Berdasarkan website US Secret Service, saat ini ada 3.200 agen dan 1.300 anggota Uniformed Division. Mereka dibantu 2.000 orang pekerja teknik dan administrasi.

Spoiler for bodyguard:






Ternyata selain US secret service yang memang bertugas untuk mengawal mr.president kemana2,khusus di Indonesia pak Obama juga dikawal oleh pasukan gabungan TNI-Polri dan Paspamres Indonesia
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger