Satelit NASA Temukan hal mengejutkan di merkurius

Info unik yang berharga.,, jangan terlewatkan dan share ini ke temanmu ... :)

Headline


Baltimore – NASA meluncurkan sebuah pesawat luar angkasa untuk menjelajah Merkurius. Kini temuan baru memaksa adanya perubahan anggapan sebelumnya pada planet itu.
Satelit Messenger NASA menemukan, Merkurius memiliki medan magnet yang memiliki lebih banyak belerang dari perkiraan sebelumnya.
Selain itu, ‘lubang’ aneh di permukaan planet itu memberi petunjuk pada aktivitas geologi yang terjadi saat ini di planet itu.
http://teknoentertainment.files.wordpress.com/2010/10/2003-12-02-2003-11-30-solar-system-orig.jpg
Medan magnet planet itu bergeser 483km ke utara ekuator. Hal tersebut menandakan, kocokan cairan besi pada inti Merkurius sedang mengalami dinamika internal yang aneh.
“Ada hal menarik yang kami tak paham sedang terjadi,” ujar fisikawan luar angkasa Brian Anderson dari Johns Hopkins University.
Selain itu, Messenger mengungkap depresi kebiruan ada di dalam beberapa kawah planet yang dijuluki ‘lubang’.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizpA4wBuca8MSy1OPCK7C09zdVYBTBMKMzDXi2gIpo8xWIn-WBP-juoQCFzg-xae1vDJXOcvvAySrUJl_yAZSY10hQyRS1fkTcNmsWt5tj3_kEQ6S36KaCB2xFLdX-yTUncmMDT_jtcejU/s1600/091001-bright-spot-02.jpg
Kawah itu kemungkinan tercipta akibat hantaman puing luar angkasa. Dibombardir panas matahari, belerang menguap dan membuat baru yang ada luruh dan terciptalah kawah dan hal itu masih terjadi saat ini, katanya.
“Merkurius merupakan planet kecil. Planet ini dianggap seperti bulan namun modifikasi lanskap yang ada nampaknya terjadi baru-baru ini dan hal tersebut menghasilkan fitur spektakuler dan unik,” tutupnya seperti ditulis UPI.


Tempat Asalnya  : http://www.klikunic.com/2011/10/satelit-nasa-temukan-hal-mengejutkan-di.html#ixzz1a0xpOor6
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger