Messi Ungguli Marodona, Tapi Tak Sebanding Pele


Tostao, mantan striker tim nasional Brasil, berpendapat Lionel Messi sudah melebihi kehebatan Diego Maradona, tapi dia juga menegaskan bahwa ikon Barcelona itu belum selevel dengan Pele.

Messi telah menyabet Fifa Ballon d'Or untuk ketiga kali secara berturut-turut tahun ini dan dianggap oleh banyak kalangan sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa.
Akan tetapi, Tostao, 65, merasa bahwa forward Argentina itu masih harus melalui jalan yang panjang sebelum mencapai level yang sama dengan sang legenda Brasil, Pele.

"Meski tanpa melihat jumlah trofi maupun gol yang dicetaknya, saya tidak ragu mengatakan bahwa Messi sudah melampaui Maradona," tutur Tostao kepada Globoesporte. "Mungkin banyak yang bakal tidak setuju, karena dia belum pernah membawa negaranya juara dunia maupun menciptakan wondergoal dalam sebuah partai besar di Piala Dunia. Tapi, menurut saya, di levelnya yang sekarang, dia hanya kalah dari Pele."

"Pele memiliki kemampuan dan kualitas yang lebih komplet daripada Messi. Misalnya, dia mencetak banyak gol dengan sundulan. Selain itu, Pele juga mampu memaksimalkan semua bagian tubuhnya dalam pertandingan."
Di masa jayanya, Tostao merupakan salah satu pemain depan terbaik dunia dan membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 1970.

howaboutnews.blogspot.com
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger