4 Pemandian Paling Mewah Di Dunia

Suka berenang? Jangan lupa kunjungi 4 pemandian paling mewah sedunia dibawah ini. Ketika menjelajah ke berbagai sudut dunia, Anda mungkin akan bertemu dengan banyak sekali pilihan tempat pemandian yang bisa Anda nikmati. Memanjakan diri di sebuah tempat pemandian adalah tradisi mewah para bangsawan Romawi. Kala itu mereka gemar mengunjungi tempat-tempat ini bukan hanya sekedar untuk rekreasi, namun juga untuk penyembuhan dan peremajaan diri. Masa berganti, nama dan pola adopsi pun kini berganti. Tempat favorit bangsa Romawi itupun kini berganti nama menjadi spa. Namun di satu-dua tempat Anda masih bisa menemukannya. Seperti empat tempat berikut ini yang masih mempertahankan konsep tradisional yang mempesona, lokasi sempurna untuk relaksasi jiwa dan raga Anda.


1. Cagaloglu Hamami, Istanbul, Turki

Di Istanbul, orang menyebut tempat pemandian dengan nama hamam. Dan di seluruh daratan Turki, tak ada yang bisa mengalahkan Cagaloglu, hamam terakhir yang dibangun di masa pemerintahan Kekaisaran Ottoman dan telah beroperasi sejak tahun 1741. Tempat pemandian yang terkenal dengan interior yang mempesona serta tekhnik pijat dan uap panas yang menggetarkan jiwa ini dimasa jayanya diyakini pernah memberikan dedikasi terbaiknya untuk para figur dunia, termasuk Florence Nightingale dan Raja Edward VIII dari Inggris. Usia yang telah mencapai lebih dari 270 tahun tak membuat Cagaloglu kehilangan daya tarik dan pesonanya karena sampai hari inipun dia masih memiliki posisi dalam daftar 1,000 Places To See Before You Die.

2. Gellert Baths & Spa, Budapest, Hungaria




Salah satu tempat pemandian yang paling populer dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Budapest adalah Gellert Baths & Spa. Mata air alami yang diyakini berkhasiat seperti obat, perabotan dengan gaya Art Nouveau, mosaik artistik, jendela kaca patri dan berbagai pahatan adalah kombinasi keindahan dengan dosis yang sempurna untuk semua wisatawan yang ingin menikmatinya. Gellert Baths & Spa membuka pintunya pertamakali di tahun 1919 dan memiliki 13 bak mandi yang terdiri dari dua pemandian effervescent, tiga kolam renang, dan delapan pemandian air panas dengan suhu air bervariasi 24-37 derajat Celsius.

3. The Thermal Baths, Vals, Swiss




Dengan menggunakan kombinasi konsep ruang gelap dan terang, serta tertutup dan terbuka, pemandian air panas di Vals, Swiss, ini adalah surga untuk bersantai dan menenangkan diri. Dengan fasilitas indoor dan outdoor yang beragam, termasuk kolam renang, ruang pijat dan relaksasi, ditambah kehadiran kolam renang api, kolam es, kolam bunga dan pemandangan gunung yang mempesona, The Thermal Baths menawarkan lebih dari yang bisa Anda minta.

4. Poseidon Gardens, Ischia, Italia




Khusus untuk kenyamanan dan kebahagiaan Anda, gunung vulkanik di Italia mengalirkan mata air dengan panas yang alami ke berbagai kolam serta bak penampungan air di Poseidon Gardens. Suhu air yang tinggi serta kekayaan kandungan mineral dalam air (termasuk diantaranya sodium, kalsium, potasium, besi, dan mangan) menjadikan Poseidon Gardens sebagai salah satu tempat pemandian air panas paling terapis yang bisa Anda temukan. Untuk (hampir) apapun jenis penyakit yang Anda derita, air panas Poseidon Gardens dipercaya mampu menyembuhkannya.



wahw33d.blogspot.com
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger