Yeliu Geopark, Taman Batu Alam yang Unik

Salah satu bentuknya ada yang berbentuk seperti honeycomb atau sarang lebah yang sangat unik (Sumber: sarahpelham.com)

SALAH SATU BENTUKNYA ADA YANG BERBENTUK SEPERTI HONEYCOMB ATAU SARANG LEBAH YANG SANGAT UNIK (SUMBER: SARAHPELHAM.COM)

Di Yeliu Geopark, Taiwan, batu-batu yang berada di sekitar lautnya terkena erosi hingga menciptakan bentuk-bentuk yang lucu. Di antara batu-batu tersebut terdapat satu yang menyerupai kepala ratu!

Kawasan yang punya luas sekitar 1.700 meter persegi ini terletak di Kota Wanli yang berada di antara Taipei dan Keelung. Sama seperti batu-batu lain yang berada di pinggir laut, batu-batu di pantai utara Taiwan ini juga terkikis akibat erosi.

Yeliu Geopark menjadi target utama wisatawan yang datang ke Taiwan (Sumber: sarahpelham.com)

YELIU GEOPARK MENJADI TARGET UTAMA WISATAWAN YANG DATANG KE TAIWAN

Mengutip buku "Lonely Planet: Taiwan", Sabtu (4/5/2012), batu-batu unik di Yeliu Geopark terbentuk karena angin dan erosi laut selama ratusan bahkan ribuan tahun. Beberapa bagian batu jadi berlubang dan memiliki bentuk dengan nama-nama yang aneh.

Ya, aneh tapi lucu! Beberapa bentuk bahkan terkenal hingga ke seluruh dunia. Salah satunya seperti batu yang menyerupai kepala ratu yang mengenakan mahkota. Batu tersebut terbentuk dari bagian kepala hingga leher.

Susunan batu-batu yang indah ini menjadi penghuni Yeliu Geopark (Sumber: go4tour.com)

SUSUNAN BATU-BATU YANG INDAH INI MENJADI PENGHUNI YELIU GEOPARK

Uniknya batu-batu di Yeliu Geopark ini pun mengundang banyak perhatian wisatawan yang berlibur ke Taiwan. Formasinya yang unik membuat wisatawan yang datang tak berhenti berdecak.

Ada yang berbentuk seperti jahe, gajah, sarang madu, tofu, dan bentuk-bentuk lucu lain. Dari atas pelataran Yeliu Geopark juga pengunjung juga bisa melihat keindahan laut utara Taiwan sambil merasakan semilir angin yang sangat sejuk.

Bila Anda tertarik dan ingin melihat keunikan Yeliu bisa menggunakan bus dari Kuo Kuang Hao menuju Jinshan. Kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan MRT. Bus akan jalan tiap 15 menit.
Ini dia Queen's head yang mendunia (Sumber: formostravel.com)

INI DIA QUEEN'S HEAD YANG MENDUNIA



klikunic.com
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger