5 pantai paling tidak menarik untuk dikunjungi

Pantai Calangute, India (Foto: cnngo)
Pantai Calangute, India (Foto: cnngo)
UNTUK Anda pencinta pantai, tentu akan senang merebahkan tubuh di pinggirnya, di atas pasir putih nan bersih, serta dihujani cahaya mentari yang menghangatkan tubuh. Namun, bagaimana bila pantai yang dikunjungi justru memiliki suasana yang tidak mengasikkan?

Simak lima pantai paling tidak menarik untuk dikunjungi, seperti dikutip CNNGo, Kamis (23/2/2012).


Super Padat di Pantai Xinghai, China

Pantai Xinghai adalah pantai yang sebaiknya tidak didatangi ketika berlibur ke China, terutama di akhir pekan. Anda tidak akan bisa menikmati sejuknya angin laut atau bermain voli pantai karena pantai ini dipenuhi ratusan pengunjung. Sepanjang mata memandang, yang terlihat hanyalah ratusan orang yang sibuk hilir mudik di bibir pantai.

Lokasinya yang strategis, yaitu dekat Pelabuhan Dalian, menjadikan pantai ini lokasi favorit wisatawan yang datang ke China. Biasanya, wisatawan berasal dari Korea, Jepang, dan Rusia. Jika berkunjung pada hari kerja, mungkin Anda masih bisa melihat hamparan pasir. Tetapi bila datang pada akhir pekan, Anda hanya bisa melihat lautan manusia memenuhi Pantai Xinghai.

Penuh Polusi di Pantai Doheny, AS

Pantai Doheny yang terletak di California, Amerika Serikat, menyuguhkan pemandangan mengerikan. Polusi lingkungan besar-besaran bisa terlihat di pantai ini. Anda bisa melihat pasir pantai yang kotor dan tidak terawat.

Jika umumnya gulungan ombak laut membawa rumput laut, tidak dengan ombak di Pantai Doheny. Di pantai ini, ombak yang bergulung membawa busa-busa dari sisa pesta yang dilakukan pengunjungnya.

Yang lebih mengerikan lagi, Pantai Doheny sudah bisa dikategorikan sebagai pantai dengan polusi lingkungan paling berbahaya. Standar aman polusi lingkungan yang diterapkan AS adalah 10 persen dari total sampel air yang diambil. Sedangkan Pantai Doheny, dari seluruh sampel yang diambil dari pantai ini, 90 persen positif tercemar bakteri, seperti Enterococcus dan koliform fekal, bakteri yang berasal dari tinja manusia.

Paling Jorok di Pantai Kamilo, AS

Ternyata, AS tidak hanya memiliki pantai yang penuh polusi lingkungan, tetapi juga memiliki pantai paling jorok. Pantai ini adalah Pantai Kamilo di Hawaii. Di sepanjang pantai ini, Anda bisa melihat hamparan pasir putih yang bercampur dengan karang, sekaligus aneka sampah plastik yang berserakan.

Limbah manusia memenuhi bibir pantai. Sampah ini dihasilkan oleh para pengunjung pantai yang tidak menjaga kebersihan. Mereka membuang sampah sembarangan tanpa peduli adanya tempat pembuang sampah. Lebih berbahaya lagi, 90 persen sampah yang ada di Pantai Kamilo adalah sampah plastik. Yang menyedihkan adalah bila seluruh sampah ini dikumpulkan, volumenya melebihi dari volume asli pasir di pantai tersebut.

Paling Berisik di Pantai Maho, Belanda

Tidak seperti pantai-pantai sebelumnya, Pantai Maho di St Maarten memiliki pantai yang putih, bersih dan bebas polusi. Banyak yang menyebutnya pantai surga. Hanya satu kelemahan pantai ini yang cukup menganggu dan masuk dalam kategori buruk, yaitu berisik.

Kebisingan yang ada di Pantai Maho bukanlah bising yang biasa, tapi benar-benar mengganggu karena berasal dari pesawat yang selalu terbang tepat di atas pantai. Ini karena bandara internasional berada tepat di belakang pantai. Jangan kaget bila Anda sedang asyik bermain di pantai, tiba-tiba muncul pesawat dengan jarak yang cukup dekat.

Ditemani sapi di Pantai Calangute, India

Bila biasanya teman berjemur Anda di pantai adalah sesama wisatawan, tidak dengan yang terjadi di Pantai Calangute. Di pantai ini, teman berjemur Anda bukan cuma turis, tapi juga sapi.

Pantai Calangute terletak di Goa, India, dan selalu dipenuhi turis yang datang. Uniknya, pantai ini tidak hanya menarik untuk dinikmati manusia, tetapi juga binatang lokal. Kecintaan masyarakat India kepada sapi menjadikan pantai ini tempat peristirahatan sapi. Jadi jangan kaget, bila sedang asyik berjemur ternyata Anda bersebelahan dengan sapi.

(ftr)
 
Sumber : http://travel.okezone.com/read/2012/02/23/409/581209/lima-pantai-paling-gak-asyik-di-dunia
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger