Minum Teh Hijau dari Muda, Manfaatnya Terasa Sampai Tua

Kebiasaan masyarakat Jepang mengonsumsi teh hijau setiap hari sepertinya bisa Kita Tiru. Pasalnya, dari kebanyakan hasil penelitian yang dilakukan teh hijau mampunyai manfaat yang banyak sekali bagi kesehatan baik bagi remaja, dewasa serta lansia.  Bahkan manfaatnya bukan hanya untuk kesehatan loh teh hijau juga ambil alih dalam hal kecantikan khususnya mempercantik bagian rambut.
Japanese Woman in a Kimono Making Tea
Kandungan Vitamin C dan E yang dikandung teh hijau dapat memperkuat daya tahan tubuh, kesehatan rambut, serta kesehatan kulit. Berkat Antioksidannya yang tinggi, peremajaan sel tubuh akan berlangsung dan terhindar dari kerusakan. Jika Kita mengonsumsi teh hijau secara rutin, maka resiko kecacatan dan kelemahan fisik lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi teh hijau. Antioksidan juga turut menangkis kerusakan sel yang dapat menyebabkan beragam penyakit. Kandungan vitamin K yang dimiliki dipercaya dapat mencegah pembekuan darah dalam tubuh.

Berdasarkan penelitian tiga mahasiswa semester VII Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Solo, yaitu Afandi Dwi Harmoko, Yasjudan Rastrama, dan Trisna Adhy Wijaya, menyimpulkan bahwa teh hijau dapat juga dijadikan terapi pendukung pada terapi Tuberculosis. Ini karena teh hijau mengandung senyawa polifenol yang dapat menghambat perkembangbiakan mikobakterium, yakni epigallocatechin gallate (EGCG).
teh-hijau-jepang
Hasil studi pada American Journal of Clinical Nutrition, menyatakan bahwa kandungan teh hijau yang dikonsumsi rutin sangat berperan dalam menjaga kesehatan seseorang di masa tuanya dari kemungkinan terjadinya kecacatan atau kelemahan fisik karena faktor usia. Mengonsumsi teh hijau membuat tubuh Kita lebuh aktif sehingga dapat melatih otot tungkai yang berguna ketika kita tua nanti.
Walaupun Teh hijau memiliki kandungan kafein, tapi teh hijau tidak memiliki resiko tinggi bila dikonsumsi rutin karena jumlah kafein pada teh hijau tidak sebanyak pada kopi.


Sumber : http://uniqhealth.com/1503/minum-teh-hijau-dari-muda-manfaatnya-terasa-sampai-tua/
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger