11 Pekerjaan Terunik di Google

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Google memang dikenal perusahaan yang memperlakukan karyawannya secara unik dan tidak konvensional. Salah satu cara yang diterapkan adalah menyediakan berbagai fasilitas menarik di kantornya.

Tak hanya itu, Google juga memiliki tradisi unik yang dijalankan di kantornya. Antara lain pemberian nama unik untuk suatu posisi dan jabatan.

Mengutip Bussiness Insider, inilah jabatan dan posisi unik yang ada di Google.

1. Dance Program Manager


Ini merupakan posisi yang memiliki deskripsi kerja melatih pegawai Google untuk dansa, yoga, dan kelas lain yang ada di studio dansa Google di Kampus Mountain View. Cara ini dilakukan Google untuk menjamin karyawannya dalam kondisi kesehatan yang baik.
Kampus Google di Los Angeles



















2.Nutrisionist


Nutritionist. They try to make sure that Google's abundant free food is healthy. Or at least that there are some healthy options available.
Para ahli nutrisi ini memastikan bahwa makanan yang disediakan Google memiliki nilai gizi yang baik. Selain bergizi, para karyawan Google bisa memperoleh makanan ini gratis.


3. Food Scientist
Kampus Google di Los Angeles












Posisi ini merupakan bagian dari Departemen Sumber Daya Manusia, yang memastikan kualitas makanan untuk karyawan Google. Misalnya, memastikan mana yang lebih baik, coklat M&M dalam keadaan terbuka atau ditutup plastik.
4 Childcare Center Preschool TeacherChildcare Center Preschool Teacher. These wonderful people oversee the discounted child care facilities that Google offers in some of its offices.
Guru ini mengajar di fasilitas pendidikan yang diberikan Google, yang ada di sejumlah kantor Google.

5. Massage TherapistMassage Therapist. This perk has been around since the early days.
Para terapis pijat ini siap memberikan pijatan terbaik untuk menghilangkan stres yang mungkin muncul di kantor.

6. Ergonomist SpecialistErgonomics Specialist. These people make sure your workstation is adjusted right so you don't get carpal tunnel or a bad back.
Para ahli ergonomis ini akan mengatur meja kerja karyawan Google senyaman mungkin. Dengan demikian para pekerja tidak mengalami gangguan punggung, atau masalah ruangan yang sempit.

7. Fitness Program ManagerFitness Program Manager. They come up with all sorts of ways for Googlers to stay in shape while they're at work.
Sesuai namanya, manajer di posisi ini akan memastikan para karyawan Google tetap menjaga kesehatan dan kebugarannya di tempat kerja.

8. Transportation Program Manager
Kampus Google di Los Angeles











Manajer ini akan mengatur transportasi para karyawan Google. Misalnya, akan memastikan posisi kendaraan komuter, sepeda di dalam kampus Google, dan sarana transportasi lain yang memudahkan para karyawan.

9. Jolly Good Fellow
Ini merupakan jabatan yang diemban oleh Chade Meng-Tan, yang biasa dipanggil Meng. Meng merupakan salah satu ahli yang bekerja di Google sejak awal perusahaan ini berdiri. Sekarang, Meng memiliki tugas baru, yaitu menjadi motivator yang sering menyampaikan pesan agar para karyawan mengoptimalkan potensi terbaik yang dimiliki masing-masing. 

10. Green Team LeadGreen Team Lead. They look at things like energy-efficient building design and using sustainable food sources.
Ini merupakan posisi yang menjaga Google sebagai perusahaan hijau. Tugas mereka antara lain menjaga efisiensi energi di gedung-gedung, serta mencari makanan yang juga ramah lingkungan.

11. Intergalatic Federation King Almighty and Commander of the UniverseIntergalactic Federation King Almighty and Commander of the Universe. This is the official title of Tiffany Montague, who handles Google's space projects, like the Lunar X Prize, which will give $30 million to the first privately funded team to send a robot to the moon.
Ini merupakan jabatan milik Tifanny Montague, yang bertanggung jawab terhadap proyek luar angkasa Google. Salah satu programnya adalah Lunar X Prize, misi US$ 30 juta yang akan meluncurkan robot ke bulan.

sibukforever.blogspot.com
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger