Nggak suka Air Putih, Atasi Dehidrasi Dengan Ini





Foto : Ist
Dehidrasi atau kekurangan cairan bisa terjadi pada siapa saja. Untuk mengatasinya, yang diperlukan hanyalah minum air putih biasa sekitar 6-8 gelas setiap harinya.

Sayangnya, banyak orang yang tak terlalu suka dengan air putih. Terlebih lagi saat sedang mengalami dehidrasi, mereka justru memilih minuman manis atau berelektrolit, padahal minuman tersebut tidak baik bagi kesehatan.

Bagi Anda yang tak terlalu suka minum air putih, dan supaya Anda tak salah pilih minuman ketika dehidrasi, pilihlah minuman berikut ini, seperti yang dilansir melalui medicmagic, Jumat (6/1).


Jauhi Kafein
Usahakan untuk menjauhi minuman berkafein sebanyak mungkin. Kafein cenderung menghambat manfaat air bagi tubuh. Hal ini dikarenakan kafein benar-benar menghapus kelembaban. Jika Anda membutuhkan minuman hangat, Anda bisa memilih teh herbal, seperti teh hijau atau chamomile (teh hijau mengandung antioksidan yang baik dan mampu membersihkan tubuh. Teh chamomile memiliki efek yang menenangkan). Jika Anda tak suka minum teh panas, masukkan teh ke dalam kulkas dan minumlah ketika dingin.

Jus Tomat
Dengan meminum jus tomat, tubuh tak hanya sekedar mendapat asupan buah, namun tomat juga mengandung kadar air yang tinggi. Segelas jus tomat setiap hari merupakan cara yang asyik untuk meningkatkan cairan tubuh, bila Anda tak kuat minum air putih.

Sup
Sup umumnya berkuah. Di saat musim hujan, mengambil manfaat dari semangkuk sup hangat merupakan cara terbaik untuk mendapatkan cairan dengan cara yang lezat dan mengenyangkan perut.

Ambil Potongan Lemon
Jika Anda merasa bosan harus minum air putih, coba tambahkan potongan lemon atau jeruk nipis (boleh keduanya) ke dalam segelas air. Buah ini akan menambah rasa dalam air yang Anda minum, namun jangan tambahkan gula atau bahan lainnya.

Makan Buah
Pilihlah buah yang banyak mengandung air, seperti semangka dan cranberry. Semangka mengandung 90 persen air dan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin C dan A.
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger