Inilah Peninggalan Kereta Kuda yang Berumur 3000 Tahun

London - Arkeolog Cina menemukan kerangka kereta kuda dan kuda peninggalan yang diduga berusia 3.000 tahun di sebuah makam Dinasti Zhou Barat di Kota Luoyang, Provinsi Henan, Cina. Para arkeolog menduga 12 kerangka kuda yang ditemukan tersebut dibantai sebelum dimakamkan.



Penemuan kerangka kereta kuda dan kuda yang diduga berusia 3.000 tahun di sebuah makam Dinasti Zhou Barat di Kota Luoyang, Provinsi Henan, Cina (1/9). metro.co.uk

Selain 12 kuda dan lima kereta kuda, beberapa peralatan perunggu dan keramik juga ditemukan di sekitarnya. Kuda dan kereta kuda tersebut diperkirakan ditempatkan di makam seorang pejabat era Dinasti Zhou Barat sekitar tahun 770 Sebelum Masehi (SM).

Para Arkeolog yakin makam tersebut merupakan milik seorang pejabat atau ilmuwan karena terdapat barang dari tembikar, senjata besi, dan ukiran.

Makam yang memanjang tersebut mengejutkan para arkeolog lantaran ditemukan saat pembangunan sebuah rumah sakit. Makam itu menunjukkan cara pemakaman di awal Dinasti Zhou Barat. Zaman itu dikenal sebagai era filsuf-filsuf terkenal Cina, termasuk Confucius.

Penemuan termutakhir ini merupakan kelanjutan dari penemuan makam ribuan tentara yang ditemukan di Distrik Lintong pada 1974. 


menjelma.com
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger