Karena Berat 285 Kg, Wanita Ini Tidak Keluar Rumah 4 Tahun

img
Inilah wanita tergemuk di Inggris. Wanita bernama Brenda Flanagan-Davies ini sudah empat tahun tak keluar dari rumahnya karena tubuhnya sangat gemuk mencapai 254 kg.

254 kg sebenarnya bukan angka terberat Brenda. Berat badan terberat yang pernah dimilikinya adalah 285 kg pada 2010.



Berat badannya saat itu sama dengan bobot tubuh wanita tergemuk di Inggris, Sharon Mevsimler. Namun Sharon meninggal pada 2010 lalu, sehingga sekarang dia lah yang jadi wanita paling gemuk di negeri Pangeran William tersebut.

Wanita 43 tahun asal Gateshead, Tyne and Wear, Inggris ini mengaku sangat kecanduan makan. Setiap harinya ia mengonsumsi lebih dari 6.000 kalori (kalori yang dibutuhkan wanita per harinya hanya 2.000). Makanan dan minuman yang dimakannya di antaranya 9 bar cokelat dan 3 liter soft drink.

Begitu kecanduannya pada makanan, Brenda sampai menaruh kulkas di samping tempat tidurnya. Kulkas tersebut berisi cokelat dan soda kesukaannya. 

Tentu saja semua makanan tersebut membuat Brenda tidak mampu menurunkan berat badannya. Wanita yang pernah bekerja sebagai penjaga toko itu kini pun diancam dokter untuk diet.

"Turunkan berat badan atau kamu akan meninggal," begitu ancaman dokter ditirukan Brenda, seperti dikutip Daily Mail.

Brenda memang super gemuk. Begitu gemuknya sampai dia tersengal-sengal saat berjalan kaki ke kamar mandi untuk mandi, padahal jaraknya sangat dekat. Dia juga tidak pernah keluar rumah selama empat tahun terakhir ini. Wanita berkacamata itu terakhir keluar rumah saat mengunjungi dokter.

"Aku berjuang untuk keluar dan masuk mobil saat pergi ke dokter dan aku waktu itu merasa sangat takut ketika duduk, khawatir kursinya akan patah. Aku harus berdiri dan aku merasa sangat malu karena semua orang melihatku," kisahnya.

Brenda mengatakan dia sebenarnya pernah mencoba untuk diet. "Tapi aku tetap tidak bisa berhenti makan. Makanan seperti candu buatku. Aku selalu saja ingin makan cokelat dan makanan manis," tukasnya.

Brenda kini membenci hidupnya. Ia ingin sekali mendapatkan bantuan profesional agar berat badannya bisa turun. Wanita yang sudah menikah itu mau punya anak.

"Dokter sudah memperingatkanku kalau berat badanku bisa membunuhku. Aku membuat organ tubuhku stres. Tapi makanan ini adalah kecanduan yang tidak bisa aku lawan. Aku butuh bantuan," ujarnya sedih.

Wanita tergemuk sebelumnya di Inggris, Sharon pernah melakoni operasi gastric brand (operasi lambung). Brenda sempat berniat melakukan hal serupa. Namun menurut dokter karena terlalu gemuk, jantungnya diperkirakan tidak bisa bertahan. 

Kekhawatiran dokter tersebut memang terbukti pada Sharon. Wanita asal Essex, Inggris itu meninggal karena serangan jantung, 13 bulan setelah dioperasi.

"Aku tidak mau berakhir seperti Sharon. Aku pernah memiliki berat badan sampai 285 kg, sama seperti dia. Aku merasa malu pada diriku sendiri," ucap wanita yang mengaku kerap dipanggil 'monster' itu.


semua-ad.blogspot.com 
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger