Apa yang Terjadi Tidak Ada Bila Steve Jobs ?

Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ? - Kalau saya bilang Steve Jobs itu adalah Inovator diabad ke 21, karena pakarnya inovator adalah Thomas Alva Edison. Dalam sejarah yang saya ketahui mengenai produk - produk apple Steve Jobs telah menolak 1000 nama untuk produk barunya setelah keluaran IPod (2001). Akhirnya terlahirlah nama IPhone (2007) yang rentang waktunya 6 tahun, produk itu sangat booming sekali pada saat itu dan hingga sekarang..

iPhone (2007)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?

Dalam pelajaran ini kita ketahui bahwa nama itu penting dan Steve Jobs tidak mau main - main dalam membuat nama di produknya itu. Kisahnya juga sangat inspiratif, dia pernah di Drop-Out lalu mendaftar lagi di Reed College dan mempelajari tentang kaligrafi dan beliau berkata "Jika saya tak pernah dikeluarkan dari tempat belajar hanya satu semester mungkin Mac saat ini tak akan memiliki multiple typefaces atau font-font yang proposional"
Bahkan Steve Jobs sendiri pernah digaji hanya dengan $1/tahun dan tercatat di buku Guiness World Records dengan pemimpin perusahaan dengan gaji terendah, ini sangat inspiratif karena beliau tidak memikirkan materi semata tapi lebih memfokuskan diri pada inovasi - inovasi produknya, dan pada saat itu beliau juga berkepala keras untuk tidak membuat produk Applenya itu untuk umum, jadi kalau produk Apple itu untuk umum mungkin Microsoft tidak ada apa - apanya. Bukan dibidang teknologi saja Steve Jobs ini dibidang animasi juga sangat baik sekali terlihat dari buatan animasi - animasinya yang terbilang terkenal seperti Finding Nemo, Toy Story, dll.
Mungkin sekian artikel dari Steve Jobs ini kalau tidak ada Steve Jobs mungkin kalian tidak akan melihat ini :


Apple I (1976)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?
Apple II (1978)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?
Macintosh (1984)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?
Apple IIC (1984)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?
Macintosh Portable (1989)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?
Power Book (1991)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?
iMac (1998)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?
iPod (2001)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?

iPad (2010)Apa Yang Terjadi Bila Tidak Ada Steve Jobs ?


Mungkin kalau Steve Jobs tidak ada, kemungkinan kita tidak akan memiliki teknologi inovasi seperti Smart Phone, Laptop aka Notebook, bahkan kita tidak bisa mendengarkan musik kalau tidak ada iPod. 
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger