Video : Goal Bunuh Diri Paling Spektakuler

Rasa bangga sekaligus malu mungkin dirasakan pemain sepakbola dari liga Hong Kong, Festus Baise. Malu karena mencetak gol bunuh diri, bangga karena itu ia lakukan dengan spektakuler.
Peristiwa itu terjadi dalam pertandingan Citizen AA, yang dibela Baise, melawan Sun Hei SC di partai divisi satu Hong Kong.

Gol bunuh diri nan luar biasa itu sendiri lahir saat Baise, yang merupakan pemain bertahan, hendak berusaha menghalau bola umpan silang yang dilayangkan pemain Sun, Jack Sealy, ke kotak penalti.



Dengan posisinya yang sudah berada di depan posisi jatuhnya bola, Baise niscaya kesulitan menghalau bola dengan cara bisa. Tapi ia menolak menyerah.


Pemain kelahiran Nigeria 31 tahun lalu itu justru memilih cara membuang bola, yang sebenarnya jauh lebih sulit. Mencondongkan tubuh ke depan sehingga membelakangi bola, ia mengangkat kaki dan menyepak si kulit bundar dengan tumitnya.


Sepakan seperti itu acap disebut sebagai tendangan kalajengking, mengacu kepada penyelamatan yang dilakukan kiper Kolombia Rene Higuita di bawah gawangnya pada tahun 1995 silam.


Apes untuk Baise, alih-alih menghalau bola secara spektakuler seperti yang dilakukan Higuita 16 tahun silam, bola justu melambung dan masuk ke gawang timnya sendiri dengan kiper kesulitan menangkapnya.


Pertandingan itu sendiri dicatat Metro.co.uk berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Citizen, timnya Baise, sehingga ia pun mungkin bisa sedikit lega.


Nah, laga itu sebenarnya dihelat pada akhir pekan lalu. Tetapi baru beberapa hari kemudian menuai sorotan luas menyusul munculnya video di Youtube berisikan aksi Baise bikin gol spektakuler, meski ke dalam gawang timnya sendiri.



exelroze.info
 

Copyright © More Than Just Information Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger